get app
inews
Aa Read Next : Kemanunggalan Tni dan Rakyat Terpancar di Hari Pertama Pengerjaan Jalan

Rumah Warga Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Rabu, 20 September 2023 | 13:59 WIB
header img
Kondisi rumah Ayi (40) Warga Kampung Cinurasa, Desa Banjarwangi, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, pasca kebakaran. Foto : iNewsGarut/Indra Sanjaya.

GARUT, iNewsGarut.id – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Garut. Kali ini si jago merah menghanguskan sebagian rumah di Desa Banjarwangi, Kecamatan Banjarwangi, Rabu (20/8/2023) dini hari.

Kejadiaan naas itu menimpa rumah Ayi (40) warga kampung Cinurasa, Desa Banjarwangi, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut.

Kapolsek Banjarwangi, Iptu Amirudin Latif, mengatakan, berdasarkan saksi di lokasi api bermula dari kepulan asap di atap rumah, kemudian membesar.

"Kejadian kurang lebih pukul 02.00 WIB. Kebakaran disebabkan oleh arus pendek, saat kejadian rumah dalam kondisi kosong, pemilik sedang berada di rumah keluargaya di Kampung Pasirbanjaran, Desa Banjarwangi, bersama keluarganya," katanya Rabu, (20/9/2023).

Beruntung warga yang mengetahui peristiwa tersebut langsung memadamkan api secara gotongroyong, sehingga tidak merambat ke rumah lainnya.

"Dugaan sementara api berasala dari korsleting listrik. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun korban alami kerugian materil 80 juta rupiah," pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut