get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Kodim 0611/Garut Bakti Lingkungan Tanam Ratusan Bibit Pohon di Desa Wanajaya

Rabu, 20 September 2023 | 14:07 WIB
header img
Kodim 0611/Garut Tanam Ratusan Pohon Dalam Rangka Pembinaan Lingkungan Hidup di Desa Wanajaya. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Dalam rangka kegiatan pembinaan lingkungan hidup tahun anggaran 2023. Kodim 0611/Garut tanam ratusan bibit pohon di Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja, Garut, Jawa Barat, Rabu (20/9/2023). Kegiatan ini merupakan wujud bakti lingkungan TNI dalam kebersamaan menjaga kualitas lingkungan hidup.

Dandim 0611/Garut Letkol CZI Dhanisworo yang diwakili Pasiter Kapten Inf. Dedi Syaepulloh menjelaskan, ini merupakan salah satu program Kodim 0611/Garut terkait dengan pembinaan lingkungan hidup dengan melakukan penanaman bibit pohon salah satunya di Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja, Garut, Jawa Barat.

"Ya kami tanam bibit pohon ini sebagai program Kodim 0611/Garut dalam hal pembinaan lingkungan, dan sebagai wujud hadirnya TNI di tengah masyarakat,"ungkapnya.

Berkaitan dengan dampak kekeringan, jelas Dedi, secara program ini tidak berkaitan dengan dampak kekeringan, tapi, imbuhnya, secara kondisi dan situasi saat ini secara kebetulan dengan kondisi cuaca kemarau panjang dengan penanaman bibit pohon.

"Ya program ini sebagai bentuk antisipasi juga dari kami Kodim 0611/Garut, jadi lebih bakti lingkungan kami kepada masyarakat,"ujarnya.

Pembinaan lingkungan Kodim 0611/Garut melakukan penanaman bibit pohon sebanyak 250 dan secara simbolis yang ditanam ada sekitar 20 bibit. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut