get app
inews
Aa Read Next : Percepat Olah Lahan dan Tanam, Dinas Pertanian Garut Lakukan Pompanisasi

Warga Limbangan Garut Yang Tinggal di Gubuk Kecil Dapat Bantuan Dari Kemensos RI

Sabtu, 23 September 2023 | 20:25 WIB
header img
Kemensos RI Saat Memberikan Bantuan Pada Warga Desa Ciwangi, Kecamatan Limbangan, Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Seorang warga Desa Ciwangi , Kecamatan Limbangan, Garut, yang tinggal di gubuk kecil akhirnya dapat bantuan pemberdayaan. Bantuan kali ini datang langsung dari pihak Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

"Kita sangat prihatin atas kondisi yang dialami Pak Bandi. Dimana, di era saat ini ternyata masih ada warga Garut yang kondisinya miskin ekstrem seperti ini. 

Kedatangan kami kesini dalam rangka menyalurkan bantuan pemberdayaan sosial yang sebelumnya ramai diberitakan di media," Ujar Analis Kebijakan Sentra Terpadu Pangudi Luhur Kementrian Sosial RI yakni Gunarto, Sabtu (23/9/2023). 

Kata Gunarto, sejumlah bantuan disalurkan untuk Bandi dalam memenuhi kebutuhan dasar hidup, seperti sandang, pangan dan sumber mata pencaharian. Diantaranya, sebut Gunarto yakni berupa paket sembako, pakaian, obat - obatan, material bangunan untuk kandang ayam, pakan ternak ayam, puluhan bibit ayam kampung, bahkan putrinya pa Bandi diberikan usaha permodalan warung kecil - kecilan. 

"Berkaitan dengan perbaikan rumah tidak layak huni bagi Pak Bandi ada, namun kebetulan di bidang lain di kementrian sosial. Mudah - mudahan, dengan bantuan seperti ini banyak membantu bagi kelangsungan hidup Pak Bandi beserta keluarga ke depan," Ujar Gunarto. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut