get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Pembukaan MTQ Tingkat Desa Padahurip Dibanjiri Ribuan Warga

Senin, 25 September 2023 | 15:57 WIB
header img
Ribuan warga Desa Padahurip, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut ikuti pawai Ta'aruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat desa. Foto : iNewsGarut.id/Indra Sanjaya.

GARUT, iNewsGarut.id – Ribuan warga ramaikan dan tumpah ruah pada kegiatan pawai Ta'aruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Desa Padahurip tahun 2023, Senin (25/11/2023). 

Pawai tersebut mengawali rangkaian pembukaan MTQ yang digelar selama dua hari di Desa Padahurip. Sejumlah elemen warga dan santri serta anak sekolah tumpah ruang di Jalan Padahurip ikuti pawai Ta'aruf. 

Sebanyak 13 kafilah Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di Desa Padahurip unjuk potensi mengikuti kegiatan tersebut. Mereka berusaha menampilkan yang terbaik dalam acara MTQ tingkat Desa Padahurip tersebut.

Kepala Desa Padahurip, Epi Prisandi, mengatakan, antusiasme masyarakat di Desa Padahurip luar biasa mengikuti kegiatan MTQ ini. Mudah-mudahan acara ini bisa terselenggara setiap tahunnya. 

"Insyallah kedepannya kita akan musyawarahkan bersama masyarakat dan Badan Permusyawarahan Desa (BPD) untuk dibuatkan Peraturan Desa (Perdes) tentang MTQ ini. Semoga kegiatan ini bisa diselenggarakan minimal dua tahun sekali," harapnya.

Kegiatan MTQ yang bertemakan kita bangun generasi Qurani yang cerdas dan berakhlakul karimah menuju Padahurip yang beradab dan bermanfaat. Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan iman dan taqwa masyarakat terhadap Al-Quran. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut