get app
inews
Aa Read Next : Tiga Rumah di Leles Rusak Berat Tertimpa Pohon, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Masuk 10 Besar Kinerja Tertinggi se-Indonesia, Garut Dapat Insentif Fiskal Dari Menkeu RI

Rabu, 04 Oktober 2023 | 08:51 WIB
header img
Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani, Didampingi Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Menyerahkan Penghargaan dan insentif fiskal Daerah kepada Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Dalam surat keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 350 Tahun 2023 tentang Rincian Alokasi Insentif Fiskal Kinerja Tahun Berjalan Kategori Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat pada Tahun Anggaran 2023 menurut Provinsi/Kabupaten/Kota. Prestasi membanggakan kembali diraih Kabupaten Garut. Dimana Garut dinobatkan sebagai kabupaten penerima insentif fiskal kinerja tertinggi se-Indonesia.

Empat kinerja unggulan yang dilakukan Kabupaten Garut sehingga dinobatkan sebagai kabupaten dengan kinerja tertinggi se-Indonesia yaitu meliputi upaya penghapusan kemiskinan ekstrem, penurunan angka stunting, penggunaan produk dalam negeri, serta percepatan belanja daerah.

Berkat prestasi yang diraih, Kabupaten Garut menerima hadiah berupa insentif fiskal senilai 25.4 Miliar Rupiah, yang diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani, didampingi Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, dan diterima oleh Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, dalam acara International Seminar on : Indonesia's Fiscal Decentralization Policy for The Next Decades, yang dilaksanakan di Aula Mezzanine, Gedung Djuanda 1 Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (03/10/2023). Kabupaten masuk 10 besar penerima insentif fiskal tertinggi di Indonesia.

Wabup Garut, Helmi Budiman, menuturkan, keberhasilan Kabupaten Garut meraih penghargaan sekaligus insentif fiskal sebesar Rp. 25 miliar lebih ini, karena dinilai memiliki kinerja baik khususnya dalam hal penghapusan kemiskinan ekstrem, penurunan stunting, penggunaan produk dalam negeri, dan percepatan belanja daerah.

Ia berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Garut yang telah memberikan dukungan, dan juga semua pihak yang telah terlibat, khususnya kepada Bupati Garut dan jajaran birokrasi yang telah bekerja keras untuk 4 kinerja tadi.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut