get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Ciptakan Pemilu Damai 2024, Polres Garut Gelar Simulasi Pengamanan

Selasa, 10 Oktober 2023 | 14:10 WIB
header img
Jajaran Polres Garut Saat Melaksanakan Simulasi Pengamanan Pemilu 2024. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Dalam rangka upaya menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) damai 2024 mendatang Kepolisian Resort (Polres) Garut menggelar simulasi pengamananan bersama Kodim 0611/Garut, KPU, Bawaslu, Satpol PP, dan stakeholder lainnya yang bertempat di kawasan SOR Ciateul, Garut, Jawa Barat, Selasa (10/10/2023).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha mengatakan, kegiatan ini menjadi bukti kehadiran Negara untuk siap mengamankan Pemilu 2024 di Kabupaten Garut. Tentunya, imbuhnya, dengan pelaksanaan simulasi yang dilaksanakan agar dilaksanakan se rill mungkin dengan kondisi dimana keadaanya itu yang paling terburuk terjadi.

"Simulasi pengamananan Pemilu 2024 ini sebagai bukti hadirnya Negara, dan simulasi ini Saya perintahkan se-rill mungkin dimana kondisi keadaannya itu yang paling terburuk terjadi,"ungkap Yonky kepada media.

Yonky menambahkan, tadi sudah disaksikan pelaksanaan simulasi mulai dari tahap awal, tahap tenang, sampai dengan tahap-tahap yang mengarah kepada anarkis dan penjarahan.

"Tadi sudah kita saksikan simulasi pengamananan mulai dari tahap awal, tahap tenang, kemudian sampai dengan tahap yang mengarah anarkis dan penjarahan,"ujarnya.

Tentunya di Kabupaten Garut ini, kata Yongky, jika dipetakan di Garut ini tentu ada potensi kerawanan, "kami tidak bilang bahwa wilayah Garut itu aman, namun kami TNI-POLRI bersama KPU juga Bawaslu dan Pemda akan terus melaksanakan kewaspadaan demi terselenggaranya Pemilu damai 2024 khususnya di Kabupaten Garut,"ucapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut