get app
inews
Aa Read Next : Satreskrim Polres Garut Ungkap Sindikat Penjual Ilegal Satwa Dilindungi

Anggota DPR RI, Nurhayati: BPJS Ketenagakerjaan Memiliki Posisi Vital Bagi Masyarakat

Selasa, 10 Oktober 2023 | 14:45 WIB
header img
Anggota DPR RI, Nurhayati, dalam acara Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di GOR Cisitu, Desa Cisitu, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Selasa (10/10/2023). (Foto Istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Anggota Komisi IX DPR RI, Nurhayati, menyebut bahwa Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan memiliki posisi yang sangat vital di masyarakat.

Pasalnya, BPJS Ketenagakerjaan bertujuan memberikan perlindungan bagi para pekerja. 

Hal itu disampaikan Nurhayati dalam acara Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di GOR Cisitu, Desa Cisitu, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Selasa (10/10/2023). 

Dihadapan ratusan peserta, Nurhayati menyatakan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk mengawal sektor BPJS Ketenagakerjaan ini. Hal ini dikarenakan, program tersebut memiliki banyak manfaat bagi para pekerja seperti jaminan kecelakaan kerja, cacat, hingga pensiun. 

"Sehingga BPJS Ketenagakerjaan ini bisa memberikan rasa aman bagi pekerja dan keluarga mereka dalam menghadapi risiko-risiko dalam dunia kerja," ujar Nurhayati. 

Politisi PPP itu menegaskan, bahwa BPJS Ketenagakerjaan merupakan bagian dari sistem perlindungan sosial masyarakat. 

Sebab, kehadiran BPJS Ketenagakerjaan sangat berkaitan erat dengan kesejahteraan dan keamanan finansial masyarakat. 

"Menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan itu merupakan salah satu strategi financial planning atau perencanaan keuangan kita," tuturnya. 

Ia menjelaskan, perencanaan keuangan adalah cara dalam mengelola keuangan agar mencapai tujuan finansial, seperti menabung untuk membeli perumahan, kendaraan, pendidikan, dan tujuan lain sesuai dengan kebutuhan keluarga. 

"Kenapa perencanaan keuangan sangat penting, karena memang hidup tuh tidak bisa diprediksi, kadang ada kejadian yang tidak kita duga, nah dengan melakukan perencanaan keuangan kita lebih siap menghadapi masa depan," kata dia.

Legislator asal Dapil Jawa Barat XI itu juga memberikan masukan dan saran kepada para peserta mengenai berbagai langkah dan cara dalam melakukan perencanaan keuangan.

Mulai dari membuat tujuan keuangan, menghindari hutang, memiliki tabungan darurat hingga investasi, dan semua itu merupakan langkah teknis dalam menyiapkan langkah perencanaan keuangan.

"Pada intinya kami dari Komisi IX DPR RI sangat mendukung masyarakat untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan agar mendapatkan perlindungan yang maksimal bagi para pekerja, termasuk juga jadikan itu sebagai salah satu strategi perencanaan keuangan," pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut