get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Dua Orang Tewas Diduga Akibat Keracunan Sate Jebred, Polres Garut Telah Periksa 3 Orang Saksi

Rabu, 11 Oktober 2023 | 19:31 WIB
header img
Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, Foto iNewsGarut.id/ Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Pasca belasan warga dari Kabupaten Garut dan Tasikmalaya, Jawa Barat, yang mengalami keracunan setelah mengonsumsi sate jebred atau sate kulit hingga menyebabkan dua orang meninggal dunia. Sampel makanan yang diduga penyebab Keracunan telah dibawa ke laboratorium untuk dilakukan pemeriksaan dan Polisi pun telah memeriksa 3 orang saksi dari kasus tersebut.

"Sampai saat ini telah diperiksa 3 orang sebagai saksi, dan tentunya akan terus bertambah guna penyempurnaan penyelidikan,"ungkap Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha kepada media, Rabu (11/10/2022).

Untuk saat ini, dikatakan Yonky, pihaknya sudah mengirimkan sampel laboratorium untuk dilaksanakan penelitian dalam rangka penyelidikan guna mengetahui apa yang menjadi penyebab atas kasus ini.

"Dari beberapa orang sudah kami minta keterangan dan nanti kita simpulkan serta mengambil keterangan dari beberapa pakar ahli yang dilibatkan dalam investigasi kasus ini,"ujarnya.

Hasil dari penyelidikan, menurutnya, tentunya pihaknya masih membutuhkan keterangan -keterangan dari para ahli sehingga nanti bisa menyimpulkan apa yang menjadi penyebab dari kematian dari beberapa warga tersebut.

"Kita minta secepatnya supaya ada titik terang dan Alhamdulillah dari keluarga sudah menyerahkan semuanya kepada kami pihak kepolisian,"jelas Yonky.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut