Logo Network
Network

Dekan FKOMINFO Uniga: TV Digital Bisa Menekan Paham Radikal

Ii Solihin
.
Selasa, 25 Januari 2022 | 20:03 WIB
Dekan FKOMINFO Uniga: TV Digital Bisa Menekan Paham Radikal
Prof. Ummu Salamah, Dekan Fakultas Komunikasi dan Informasi (FKOMINFO), Universitas Garut (UNIGA).

GARUT, iNews.id Dekan Fakultas Komunikasi dan Informasi (FKOMINFO), Universitas Garut (UNIGA), Prof. Ummu Salamah, optimistis dengan transformasi televisi analog ke digital. Ia menilai digitalisasi penyiaran merupakan sebuah keniscayaan.

 

TV digital ini, imbuh Ummu, diharapkan mampu menjangkau daerah-daerah terpencil yang sebelumnya tidak masuk siaran nasional maupun lokal. “Dengan demikian, TV digital dapat menekan atau meminimalisir munculnya paham-paham yang bertentangan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Ummu Salamah, Selasa (25/1/2022).

 

Ia menambahkan, kehadiran televisi digital akan mampu menjaga rasa nasionalisme dan integrasi bangsa di masyarakat, khususnya di wilayah perbatasan, terpencil, dan tertinggal. Sebelumnya, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman meminta  masyarakat bersiap dengan transformasi televisi analog ke digital.

 

Transformasi yang disebut sebagai Analog Switch Off (ASO) ini, kata Helmi, akan segera diterapkan di Garut dalam waktu dekat. “Ya harus siap, karena kan siap nggak siap ini kan berjalan. Makanya melalui workshop ini saya ucapkan terima kasih, karena untuk mempersiapkan itu (TV digital), dan mudah-mudahan ada rekomendasi kira-kira apa yang harus kita lakukan kalau dari pemerintah daerah,” ujar Wabup Garut.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News

Bagikan Artikel Ini