get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Kapolres Terapkan Kebijakan Garut Zero Alkohol

Minggu, 22 Oktober 2023 | 16:00 WIB
header img
Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha saat memberikan keterangan terkait miras usai kegiatan LKBB. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha telah menerapkan kebijakan "Zero Alkohol" di Kabupaten Garut. Penetapan kebijakan itu dibuat bukan tanpa dasar melainkan maraknya peredaran minuman keras (miras) dan minuman beralkohol tanpa izin.

Yonky juga menegaskan bahwa pihaknya akan membabad habis masalah minuman keras yang sudah menjadi pemicu gangguan Kamtibmas selama ini.

"Masalah minuman keras kami akan babad habis,"tegas Yonky kepada wartawan usai kegiatan LKBB di halaman Ramayana, Garut, Sabtu (21/10/2023).

Yonky menjelaskan penetapan kebijakannya diperkuat dan didukung dengan Perda Kabupaten Garut no.13 tahun 2015, pasal 7 tentang larangan minuman keras dan perubahan atas perda Kab.Garut no.2 tahun 2008 tentang anti perbuatan maksiat.

"Di Garut ini , tidak ada ruang untuk kompromi terkait minuman keras. Polres Garut akan menjalankan kebijakan ini tanpa pandang bulu. Kami memiliki komitmen untuk bertindak tegas, dimanapun, kapanpun dan siapapun yang terlibat dalam kegiatan jual beli ataupun mengkonsumsi minuman keras,"cetusnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut