get app
inews
Aa Read Next : Tiga Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Garut

Anggota DPRD Garut Apresiasi Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Babakan Loa

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 17:59 WIB
header img
Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan ikut berpartisipasi dalam acara donor darah di Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. (Foto Istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Para pemuda di Kampung Babakan Loa, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, menggelar acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, Sabtu (28/10/2023).

Adanya kegiatan tersebut, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Yudha Puja Turnawan, ikut mendukung sekaligus memberikan apresiasi.

"Banyak rangkaian acara yang diselenggarakan pemuda di Kampung Babakan Loa dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun ini, mulai dari pagelaran budaya seperti pencak silat, karinding, gondang debus, pentas tari jaipong, reog, kabaret, dan rampag kendang," ujar Anggota DPRD Garut.

Ia menyebut di sana ada pula acara pentas musik, dimana terlihat banyak anak muda dari luar Kampung Babakan Loa ikut tampil dalam pentas musik tersebut.

"Selain itu juga ada kegiatan senam sehat dan donor darah, khusus untuk dua kegiatan tersebut disediakan doorprize seperti mesin cuci, kompor gas, dispenser, dan rice cooker," sebutnya.

Ia mengatakan, adanya kegiatan donor darah yakni untuk menambah ketersediaan labu darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Garut, karena kebutuhan yang tinggi. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut