get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Diduga Akibat Konsleting Listrik, Rumah Permanen di Cibiuk Garut Kebakaran

Senin, 06 November 2023 | 20:41 WIB
header img
Petugas Damkar saat memadamkan api yang membakar rumah permanen di Cibiuk Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Rumah permanen berukuran 120 m² milik Dadan warga Kampung Sirnajaya RT 02/06, Desa Cibiuk Kaler, Kecamatan Cibiuk, Garut, mengalami kebakaran. Peristiwa itu dilaporkan terjadi sekira pukul 16.00 WIB, Senin (6/11/2023).

Unit pemadam kebakaran Limbangan mendapatkan laporan dari Polsek Cibiuk bergegas ke lokasi untuk memadamkan api yang membakar rumah semi permanen tersebut.

Deni petugas damkar kepada iNewsGarut.id, mengatakan, bahwa pihaknya menerima laporan dari Polsek Cibiuk sekira pukul 16.44 WIB. Dimana dalam laporannya telah terjadi kebakaran dengan objek yakni rumah semi permanen berukuran 120 m².

"Kami langsung bergegas ke TKP untuk memadamkan api dengan menerjunkan 4 Orang anggota dengan satu Unit mobil Pancar,"ungkapnya.

Proses pemadaman, lanjut Dia, pihaknya pun dibantu dari Polsek Cibiuk, Babinsa, unsur Pemerintah Desa, Satpol PP, dan warga sekitar.

"Alhamdulillah kurang lebih 30 menit api berkat kerjasama semua pihak api berhasil dipadamkan dengan menggunakan pola 1A,"ujarnya.

Dari keterangan saksi, menurutnya, awal mula api terlihat dari atap rumah tersebut dan diduga penyebabnya dari korsleting listrik.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut