get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Enjang Tedi Sebut PAN Jadi Underdog di Pilkada Garut 2024

Sore ini ! Maung Bandung Hadapi Singo Edan, Pengamanan Ekstra Ketat

Rabu, 08 November 2023 | 10:24 WIB
header img
Pengamanan Ekstra saat Laga Persib vs Arema FC. (Foto: Humas Polda Jabar)

GARUT, iNewsGarut.id – Pekan ke-19 BRI Liga I 2023/2024, Persib Bandung akan menjamu lawannya Arema FC. Pertandingan akan dilangsungkan di stadion kebanggaan warga Bandung yakni Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (8/11/2023) sekira pukul 14.30 WIB.

Laga penuh gengsi itu akan dijaga ekstra ketat oleh aparat gabungan dari kepolisian dan TNI. Dimana sekitar 2.640 personel gabungan diterjunkan dalam laga Maung Bandung -julukan Persib, menghadapi lawannya Singo Edan - julukan Arema FC.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, pihaknya akan melakukan pengamanan ekstra di laga tersebut dikarenakan jumlah penonton dipastikan akan memadati stadion GBLA sesuai tiket yang dijual sebanyak 20.000 lembar.

Pola pengamanan yang dilakukan, Kombes Pol Budi menambahkan, sama seperti laga-laga Persib sebelumnya. Namun, kata Dia, di pertandingan melawan Arema FC pintu-pintu masuk stadion akan dibuka lebih cepat.

"Polanya sama seperti laga sebelumnya, tetapi pada laga ini jumlah personel ditambah, dan pintu masuk pun akan dibuka lebih cepat agar tidak terjadi penumpukan di pintu -pintu masuk stadion, Ya sekitar jam 12.00 WIB, pintu kami harapkan sudah dibuka,"kata Budi, usai rapat koordinasi (rakor) pengamanan laga Persib-Arema FC di Mapolrestabes Bandung, Senin (6/11/2023).

Budi menegaskan penonton yang tidak memiliki tiket dilarang masuk ke stadion, pemeriksaan tiket dilakukan berlapis, sejak di zona 4 luar area stadion.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut