get app
inews
Aa Read Next : Polling Balon Bupati Garut Akan Berakhir, H.Dudung Tetap di Peringkat 1

Festival Pencak Silat Seni Tradisi Kapolres Garut Cup ke- 1 Se- Jawa Barat Resmi Dibuka

Jum'at, 10 November 2023 | 21:36 WIB
header img
Festival Pencak Silat Seni Tradisi Kapolres Garut Cup ke-1 se-Jawa Barat resmi dibuka. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Dalam rangka mendukung dan melestarikan seni budaya dalam bidang ketangkasan, Polres Garut menggelar festival pencak silat seni tradisi Kapolres Garut Cup ke-1 se-Jawa Barat. Kegiatan ini Bertempat di Gedung Art Center Jl. Proklamasi Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat.

Hari ini Jum'at (10/11/2023), festival itu resmi dibuka Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha. Dimana kegiatan itu akan berlangsung selama 3 hari sejak hari Jum’at tanggal 10 November 2023 sampai hari Minggu tanggal 12 November 2023.

Dalam sambutannya Yonky mengatakan, jika kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melestarikan tradisi dan seni budaya sekaligus sebagai silaturahmi dan ajang pencarian bibit unggul dalam bidang pencak silat seni tradisi di Jawa Barat khususnya Kabupaten Garut.

“Pencak silat akan tetap berkembang karena pencak silat merupakan olahraga yang diminati hampir di seluruh wilayah Indonesia bahkan sampai ke mancanegara, pencak silat merupakan salah satu cabang olahraga yang bisa menjadikan tubuh kuat dan jiwa sehat,"ungkapnya.

Kapolres berpesan selama kegiatan berlangsung agar menjunjung tinggi sportivitas, menjaga kekompakan, menjaga kesehatan.

"Junjung tinggi sportifitas/fairplay, jaga kekompakan, jaga kesehatan dan saya ucapkan selamat bertanding kepada para peserta Kapolres Cup,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut