get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Enjang Tedi Sebut PAN Jadi Underdog di Pilkada Garut 2024

Wahana Baru Bird Edutainment Taman Satwa Cikembulan Garut Jadi Daya Tarik

Minggu, 12 November 2023 | 14:39 WIB
header img
Wahana baru bird Edutainment Taman Satwa Cikembulan Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Ada wahana baru lagi di Taman Satwa Cikembulan Garut yang menjadi daya tarik pengunjung saat menikmati weekend bersama keluarga.

Wahana itu yakni Bird Edutainment, dimana pengelola mempertunjukkan burung-burung yang sudah terlatih kepada pengunjung dengan kepintaran -kepintaran yang dipertontonkan burung tersebut.

Mulai dari menebak bola di dalam mangkuk, memilih warna bola, berhitung, dan permainan lainnya. Dalam setiap permainan yang ditunjukkan tidak menghilangkan nilai-nilai habitatnya, namun memberikan edukasi dan makna mendalam kepada setiap pengunjung yang menonton di Bird Edutainment.

Pengelola Taman Satwa Cikembulan Willy Ariesta mengatakan, Bird Edutainment ini menjadi wahana terbaru di taman satwa Cikembulan dan menjadi salah satu edukasi juga kepada pengunjung bagaimana dalam pertunjukan itu mengenal lebih dekat satwa-satwa liar yang dilindungi terutama jenis-jenis burung.

"Pertunjukan ini hanya di hari weekend Sabtu dan Minggu, dimana dalam satu hari itu sebanyak dua kali pagi sekitar jam 10 dan siang sekitar jam 1an, dan untuk hari biasa juga bisa masuk dalam paket tour guide,"ungkapnya kepada iNewsGarut.id, Minggu (12/11/2023).

Bird Edutainment ini, jelas Willy, yang biasa dipakai untuk pertunjukannya yakni burung jenis Makau, Kakak tua Maluku, Nuri bayan, dan beberapa jenis lagi seperti burung paruh bengkok.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut