get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Ikut Serta dalam Aksi Berujung Ricuh di Mapolda Jabar, Puluhan Anggota GMBI Dibina Polres Garut

Jum'at, 28 Januari 2022 | 21:47 WIB
header img
Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono melakukan pembinaan terhadap Puluhan Anggota GMBI

GARUT, iNews.id – Sebanyak 23 anggota ormas GMBI diamankan aparat Polres Garut untuk dibina, pasca mengikuti aksi unjuk rasa di Mapolda Jabar yang berujung ricuh. Mereka akan dipantau serta diharuskan melakukan wajib lapor setiap Senin dan Kamis.

 

“Ke-23 orang anggota ormas GMBI ini berasal dari Garut. Mereka dilimpahkan oleh Polda Jabar ke Polres Garut untuk kemudian dilakukan pembinaan,” kata Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Jumat (28/1/2022).

 

Puluhan anggota ormas ini sebelumnya bergabung dengan ratusan massa GMBI lainya dalam aksi unjuk rasa di Mapolda Jabar. Selain diwarnai kericuhan dan pengrusakan fasilitas umum, aksi tersebut dicoreng oleh perbuatan anggota GMBI yang menduduki patung macan hitam yang menjadi marwah Polda Jabar.

 

 Aksi tidak terpuji itu dilakukan oleh GMBI karena mereka menganggap Polda Jabar lamban dalam penangan kasus pembunuhan di November 2021 lalu. “Padahal kasusnya telah dilimpahkan ke pihak kejaksaan,” ujarnya.

 

Saat menjalani pembinaan di Mapolres Garut, puluhan anggota GMBI ini berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya, tidak akan melakukan aksi provokatif, dan akan menaati proses hukum yang berlaku. Seluruh janji tersebut tertuang dalam surat perjanjian bermaterai.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut