get app
inews
Aa Read Next : Di Ultah Persigar ke-75, H Dudung Sudiana Siap Dukung Kemajuan Sepakbola Garut

Ratusan Pelajar se-Jabar Ikuti Turnamen Karate Open Championship Piala Kejari Garut

Jum'at, 17 November 2023 | 13:39 WIB
header img
Garut Karate Open Championship Sirkuit IV FORKI Jawa Barat Piala Kejari Garut Tahun 2023. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Dalam rangka menciptakan atlet -atlet muda karate berbakat. Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut bekerja sama dengan Provinsi Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia Jawa Barat menggelar "Garut Karate Open Championship Sirkuit IV FORKI Jawa Barat Piala Kejari Garut Tahun 2023". Turnamen tersebut diselenggarakan di sarana olahraga (SOR) Ciateul, Garut, Jawa, Barat.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Garut, Halila Rama Purnama mengatakan, turnamen atau kejuaraan karate ini dalam rangka memajukan sekaligus mendorong olahraga karate. Serta menciptakan atlet -atlet muda berbakat.

"Mudah-mudahan turnamen ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan atlet -atlet muda berbakat di bidang olahraga khususnya karate,"ungkap Halila saat ditemui wartawan, Jum'at (17/11/2023).

Menurutnya, kejuaraan ini mengambil slogan "Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat". Yang diikuti ratusan pelajar dan masyarakat umum se- Jawa Barat dengan batasan umur sesuai katagori kelas yang dipertandingkan.

Ia menyampaikan, kejuaraan karate-do ini memang sudah terjadwal oleh Pengda Pemrov Forki Jabar sebelumnya. Dan, imbuhnya, hari ini direalisasikannya.

"Dengan tema semangat kepahlawanan menuju Jabar hatrick Juara, dari 49 kontingen tidak kurang dari 907 peserta se jawa barat, sangat antusias,"ujarnya.

Halila berharap dengan adanya kejuaraan karate -do ini dapat menghasilkan bibit-bibit atlet muda karate yang unggul dan berbakat di Jawa Barat. Selain itu, mereka ini bisa mengikuti kejuaraan tingkatan lebih tinggi lagi, baik itu di tingkat nasional bahkan internasional.

"Semoga muncul nama-nama atlet muda unggul di Jawa Barat khususnya olahraga karate yang nantinya bisa bertarung di kancah nasional maupun internasional,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut