get app
inews
Aa Read Next : Demokrat Dapil II Sambut Kedatangan Dudung Sudiana Bacalon Bupati Garut

Masa Kampanye Pemilu 2024 Tni-Polri dan ASN Pastikan Jaga Netralitas

Selasa, 28 November 2023 | 08:25 WIB
header img
Saat nyatakan deklarasi netralitas Tni-Polri dan ASN di Pemilu 2024. Foto : iNewsGarut.idIndra Sanjaya.

GARUT, iNewsGarut.id – Demi terlaksananya pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 yang tertib, demokratis, dan bermartabat, salah satu hal yang harus dijalankan adalah netralitas sikap dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menghadapi masa kampanye Pemilu 2024 mulai berlangsung Selasa 28 November hingga 10 Februari 2024.

Secara resmi seluruh Partai Politik (Parpol) dan pasangan calon kandidat yang akan berkompetisi pada pesta demokrasi lima tahunan itu mulai gencar melakukan penjaringan massa pendukungnya. Dengan kondisi itu, para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga Tni-Polri diminta untuk menjaga netralitasnya.

Camat Singajaya, Dadang Muhidin menyampaikan aturan tentang netralitas ASN benar-benar mengikat yang tidak memperbolehkan mereka berkampanye atau berafiliasi ke salah satu Parpol atau calon kandidat.

"ASN Diharpakan menjaga netralitasnya sesuai apa yang tertuang di UU nomor 7 tahun 2017, Lasal 280 ayat 2, tentang netralitas ASN. Aturan ini benar-benar mengikat," tegasnya.

Pihaknya mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu 2024 baik pantia penyelenggara atupun pengawas pemilu yang selalu melakukan koordonasi dengan pihak Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Singajaya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut