get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Warga Desa Sindanggalih Garut Sambut Baik Program Jemput Bola Disdukcapil

PT INKA dan PT KAI Kolaborasi Luncurkan Kereta New Generation, Tingkatkan Pelayanan dan Fasilitas

Kamis, 14 Desember 2023 | 17:58 WIB
header img
PT INKA (Persero) dan PT KAI (Persero) Kolaborasi luncurkan kereta New Generation, kereta api Argo Dwipangga relasi Stasiun Gambir - Solo Balapan (PP), Rabu (13/12/2023). Foto: Istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – PT INKA (Persero) dan PT KAI (Persero) jalin Kolaborasi luncurkan kereta New Generation, yaitu rangkaian kereta api Argo Dwipangga relasi Stasiun Gambir - Solo Balapan (PP), Rabu (13/12/2023).

Rangkaian kereta jenis New Generation ini sediakan kelas eksekutif dan Luxury. Menurut Senior Manager Humas dan Kantor Perwakilan PT INKA (Persero), Agung Dwi Cahyono menerangkan jika kereta dilengkapi dengan pelayanan dan fasilitas lengkap di dalamnya.

“Kami bangga atas diresmikannya operasional kereta Argo Dwipangga New Generation. Hal ini tentu sinergi yang luar biasa antara PT INKA (Persero) dengan PT KAI (Persero) untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan setia kereta api," ungkapnya.

Peningkatan  pelayanan tersebut salah satunya dapat terlihat dari peningkatan fasilitas dan tampilan sarana kereta Argo Dwipangga.

Seperti sudah dilengkapi dengan pintu  elektrik otomatis baik pintu masuk maupun pintu antar kereta/bordes. Antar kereta sendiri juga telah dilengkapi corrugated bellow yang membuat kekedapan suara semakin baik, disamping tempered double glass untuk bagian kaca jendela.

Untuk mempermudah penumpang dilengkapi juga informasi perjalanan yang disematkan atau Passenger Information Display System (PIDS) yang menampilkan keterangan kecepatan yang sedang ditempuh, suhu ruangan kereta, informasi stasiun terdekat, tentunya dengan tampilan yang lebih modern.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut