get app
inews
Aa Read Next : Satreskrim Polres Garut Ungkap Sindikat Penjual Ilegal Satwa Dilindungi

PT SSI Apresiasi Support Masyarakat Cibatu Garut Terkait Pembangunan Pabrik

Jum'at, 15 Desember 2023 | 22:29 WIB
header img
Gakkum KLHK saat melakukan peninjauan terkait dengan izin pembangunan pabrik di Cibatu Garut. Foto : iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id –  PT. Silver Skyline Indonesia (SSI) mengapresiasi dukungan dari masyarakat Cibatu Garut terkait dengan pembangunan pabrik yang sekarang ini mengalami keterlambatan dokumen perizinan. Dimana, dukungan masyarakat Cibatu itu ditunjukkan dengan kehadirannya pada saat Gakkum KLHK mendatangi lokasi pembangunan pabrik untuk melakukan klarifikasi terkait dengan keterlambatan dokumen perizinan.

"Saya sangat berterima kasih, baru pertama kali ini di Garut, Kita perusahaan didukung sama masyarakat yang luar biasa. Saya sebagai koordinator di perusahaan ini sangat berterima kasih kepada warga sekitar umumnya Kecamatan Cibatu,"ungkap Irwan perwakilan PT SSI kepada wartawan, Jum'at (15/12/2023).

Menurutnya, kedatangan pihak Gakkum KLHK ke lokasi ada baiknya bisa melihat kekurangan -kekurangan terkait dengan dokumen perizinannya.

"Ada baiknya pihak Gakkum KLHK datang kesini, jadi mereka itu bisa melihat kekurangan -kekurangannya. Dan mudah-mudahan bisa membantu mempercepat proses perizinannya,"ujarnya.

Saat ini, Kata Irwan, pihaknya mengakui ada keterlambatan dokumen, tapi perusahaan sedang berusaha dan bukan membiarkan, sekarang sedang proses.

"Kita tau Pemerintah sendiri dengan sistem OSS nya ada keterlambatan, Kita juga memahami keterlambatan itu, tapi Kita akan tempuh terkait perizinan tersebut,"katanya.

Irwan menambahkan, keterlambatan seperti ini diluar perusahaan, sebetulnya targetnya itu 8 bulan, namun ada perubahan -perubahan dari Pusat pindah kesana, pindah kesini, yang memakan waktu cukup lama.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut