get app
inews
Aa Read Next : Dihantui Kekeringan, Warga Desa Cintadamai Kini Miliki Sumber Air Bersih dari Program TMMD

Wisata Air Sawah Lega Hegar Resort Garut Jadi Primadona Anak di Masa Libur Sekolah

Sabtu, 16 Desember 2023 | 14:01 WIB
header img
Fasilitas kolam renang water boom sawah lega hegar resort. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru, objek wisata kolam Renang Sawah Lega Hegar Resort yang berada di jalan raya Sukawening Garut mulai dipadati pengunjung. Selain orang tua pengunjung juga didominasi oleh anak-anak yang melepas kepenatan setelah bergelut dengan ujian akhir semester sekolah sepekan yang lalu. 

Selain kolam renang, Sawah Lega hegar Resort juga menyajikan berbagai wahana permainan anak seperti tranpolin, istana balon, mobil kereta, serta penyewaan ban dan hand bout dengan harga tiket yang cukup terjangkau.

Wisata yang berdiri sebelum pandemi covid 19 dan sempat vacum selama masa itu kini bertransformasi ke wisata kolam renang yang dibuka bertepatan dengan idul adha atau sekitar 6- 7 bulan yang lalu, melihat animo serta antusiasme warga masyarakat membuat wisata ini kini semakin ramai dipadati pengunjung. 

Seiring dengan kabar lonjakan Covid 19, pengelola mengantisipasi dengan menerapkan kembali protokol kesehatan salah satunya wajib menggunakan masker ketika memasuki area objek wisata.

Operation Manager Budi Hartono bersama dengan pengelola sudah mempersiapkan semuanya untuk menghadapi lonjakan pengunjung jelang libur panjang nataru serta libur anak sekolah.

"Yang pertama dan paling penting itu yaitu safety is number one priority, kami akan memperkuat tambahan tenaga kerja khusus yang ada di area kolam renang, jadi life guard yang tadinya ada 10 orang kami buat double, artinya di setiap pos atau section ada orang yang in case untuk meminimalisir case-case yang akan terjadi," kata Budi saat ditemui di kantornya, Sabtu (16/12/23).

Rudy menambahkan jika dirinya setiap waktu terus memberikan himbauan kepada pengunjung agar selalu berhati-hati terlebih kepada orang tua yang membawa anak kecil. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut