get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Enjang Tedi Sebut PAN Jadi Underdog di Pilkada Garut 2024

KAI Gelar Festival Semesta 2023, Dukung Kemajuan UMKM di Garut

Sabtu, 16 Desember 2023 | 14:07 WIB
header img
Kereta Api Indonesia (KAI) gelar Festival Semesta 2023 sebagai kontribusi mendukung kemajuan ekonomi Indonesia, bertempat di area Stasiun Garut pada Sabtu, (16/12/2023). Foto: iNewsGarut.id Huriyyatul Wardah.

GARUT, iNewsGarut.id – Kereta Api Indonesia (KAI) gelar Festival Semesta 2023 bertempat di area Stasiun Garut pada Sabtu, (16/12/2023).

Acara ini diselenggarakan dalam rangka mempertahankan pertumbuhan ekonomi dan menekan laju inflasi strategi peningkatan belanja masyarakat berpenghasilan menengah terhadap produk UMK.

Festival bertema “Semarak Pesta Rakyat (Semesta) Tahun 2023” ini merupakan kolaborasi PT Kereta Api Indonesia (Persero) berkolaborasi dengan KAI Services.

“Kegiatan ini juga merupakan arahan langsung dari pemegang saham Kementerian BUMN, bahwa BUMN diwajibkan untuk terus melakukan pembinaan kepada UMK Mitra Binaan KAI sebagaimana program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL),” jelas keterangan Vice President  of Corporate Social Responsibility KAI Tatang Kusdiman.

Menurut Tatang, kolaborasi ini diikutsertakan oleh 28 UMK. Mitra Pengunjung dapat mengunjungi booth Angkutan Penumpang, Angkutan Barang, Makanan, serta booth games.

Acara ini dibuka oleh EVP Daop 2 Bandung, Takdir Santoso, serta dihadiri oleh Bupati Garut yang diwakili Asda 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  Bambang Hafidz, dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Rizky R, serta Forkominda Pemerintah Kabupaten Garut.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut