get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Garut Jadi Tuan Rumah Liga 3 Setelah Persigar Lolos ke Babak 8 Besar

Selasa, 19 Desember 2023 | 15:21 WIB
header img
Tim persigar terlihat gembira setelah lolos ke babak 8 besar. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Setelah mengalahkan rival beratnya yakni Ebod Jaya dengan skor 2-1 pada laga penyisihan Grup C Liga 3 seri 1 di stadion Singaperbangsa, pada Minggu (17/12/2023) kemarin. Dipastikan Persigar melaju ke babak 8 besar liga 3. Dengan kemenangan itu, Garut jadi tuan rumah Liga 3 seri 1.

Kemenangan Persigar atas rival beratnya Ebod Jaya tidak mudah, pasalnya pada pertandingan hidup mati itu Persigar sempat tertinggal 0 -1 dari Ebod Jaya. Namun ketika memasuki babak ke 2 para pemain Persigar terus melakukan serangan -serangan ke jantung pertahanan Ebod Jaya.

Alhasil dari upaya itu, Persigar berhasil menyamakan kedudukan melalui serangan balik cepat dan mencetak gol setelah Ari berhasil mengecoh penjaga gawang Ebod Jaya. Kala itu skor berubah imbang 1-1.

Akhirnya dengan kerja keras, Persigar kembali mencetak gol lewat Agus Rohman di 10 menit terakhir babak kedua. Dengan memanfaatkan umpan daerah ke kotak pinalti dan memperdaya penjaga gawang Ebod Jaya dengan tendangan lambung.

Skor 2-1 tidak berubah hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan, sehingga memastikan Persigar lolos ke babak selanjutnya yakni babak 8 besar Liga 3 seri 1.

Legenda sepakbola Garut Adeng Hudaya, menyambut gembira kemenangan Persigar." Saya gembira anak-anak lolos 8 besar, mudah mudahan terus bangkit Persigar nya. Selamat," Ucapnya, Senin, (18/12/2023).

Ia menyarankan agar Persigar jadi tuan rumah babak 8 besar Liga 3 seri 1 sebagai ajang promosi Garut. Menurutnya, ada beberapa keuntungan jika Garut jadi tuan rumah yakni sebagai ajang untuk mengenalkan Persigar masih eksis, kedua, mengenalkan stadion baru Dalem Bintang dan keuntungan lainnya. 

Selain itu juga ada faktor-faktor lain yang bisa terpengaruh dengan jadi tuan rumahnya persigar di babak 8 besar ini." Secara ekonomi juga lumayan lah dengan hadirnya tim-tim luar Garut tingkat hunian hotel, belanja kuliner bisa meningkat," katanya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut