get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Penuhi Undangan PAMMI di Gelaran Seni dan Budaya

Jalan Nasional Garut Mulai Dipadati Kendaraan, Polisi Berlakukan One Way

Sabtu, 23 Desember 2023 | 12:26 WIB
header img
Petugas saat mengatur arus lalu lintas di jalan Nasional Limbangan Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Memasuki libur cuti bersama natal 2023 dan tahun baru 2024, jalur utara Garut tepatnya jalan Nasional III Limbangan Garut menuju Tasikmalaya mulai dipadati kendaraan.

Pantauan iNewsGarut.id, Sabtu (23/12/2023), Jajaran Satlantas Polres Garut memberlakukan sistem buka tutup atau one way karena mulai mengalami kepadatan arus lalu lintas di jalan nasional Limbangan Garut.

Kendaraan roda empat dari arah Tasikmalaya -Bandung di stop sementara, sedangkan kendaraan roda dua dialihkan ke gang-gang yang sudah di rekayasa oleh petugas kepolisian.

Kasat Lantas Polres Garut Iptu Aang Suhandi mengatakan, jajaran satlantas Polres Garut hari ini Sabtu (23/12/2023) sudah memberlakukan one way sepenggal untuk menguras kepadatan arus lalu lintas yang terjadi di jalan Nasional III Limbangan menuju Tasikmalaya.

"One way sepenggal sudah dilakukan dua kali, tadi sekitar pukul 07.30 WIB dan pukul 09.00 WIB, untuk menguras kepadatan arus lalu lintas di jalur Nasional Limbangan menuju Tasikmalaya dan Jawa Tengah ini,"ungkapnya.

Titik one way, jelas Aang, arus yang datang dari arah Tasikmalaya menuju Bandung dipending di dekat Polsek Limbangan, begitupun sebaliknya kendaraan dari arah Bandung -Tasikmalaya dialirkan. 

"Alhamdulillah proses one way selama 15 menit berjalan lancar, kepadatan arus lalu lintas pun dapat terurai,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut