get app
inews
Aa Read Next : Jambore IJTI Pengda Jabar di Lamping Cirorek Garut, Peran Jurnalis Terhadap Kebencanaan

4 Wisatawan Asal Bandung Terseret Ombak di Pantai Karang Papak

Minggu, 24 Desember 2023 | 19:50 WIB
header img
Korban terseret ombak di pantai Karang Papak, Cikelet, Garut para Minggu (24/12/2023). Foto: Istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Kejadian nahas saat berlibur baru-baru ini terjadi di Pantai Karang Papak, Garut. 4 wisatawan asal Bandung terseret ombak dan berhasil dievakuasi Polsek Cikelet, Minggu (24/12/2023).

Keempat korban terseret ombak itu merupakan warga Baleendah, Kabupaten Bandung.

Kronologis terseretnya wisatawan asal Bandung tersebut diduga korban tengah bermain di pantai dan tiba tiba ada gelombang yang cukup besar datang.

Menurut laporan dari Kapolsek Cikelet AKP Usep, keempat korban tersebut adalah Riani (12), Mia (27), Silvia (27), dan Marini (27).

Awalnya korban pertama, Riani (12) terbawa arus yang kemudian ditolong oleh Mia (27) yang merupakan ibunya. Namun, akhirnya keduanya justru terbawa arus.

Korban bernama Silvia (27) dan Marini (27) yang berada tak jauh dari korban berusaha menolong keduanya, akan tetapi mereka juga ikut terseret arus.

Beruntung tidak jauh terseret arus, keempat korban ditemukan oleh seorang nelayan bernama Gani yang sedang mencari ikan dan langsung menolong semua korban tersebut.

Warga lain yang melihat hal tersebut berusaha menolong dan melaporkan ke Polsek Cikelet yang sedang melaksanakan patroli dan pengamanan wisata pantai.

Setelah berhasil ditarik ke pantai keempat korban dievakuasi ke RSUD Pameungpeuk untuk diberikan perawatan lebih lanjut.

AKP Usep pun menghimbau kepada wisatawan terutama yang membawa anak untuk berhati-hati saat berlibur.

“Kami menghimbau kepada para wisatawan yang bermain di Pantai agar lebih berhati hati, jangan terlalu ke tengah dan awasi anak anaknya.” Himbau Kapolsek Cikelet AKP Usep.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut