get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Didominasi Wisatawan Asal Jakarta, Artapura De Djati Garut Jadi Tujuan Libur Natal

Senin, 25 Desember 2023 | 17:37 WIB
header img
Objek wisata Artapura De Djati Cibiuk Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Objek wisata Artapura De Djati yang berada di Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat, menjadi tujuan wisata pada libur Natal. Wisata yang menyuguhkan panorama alam seperti di Ubud Bali itu didominasi para wisatawan asal Jakarta yang ingin berlibur di momentum Natal dan liburan sekolah.

Banyak spot selfi menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke objek wisata yang memiliki luas sekitar kurang lebih 2 hektar ini. Selain itu Artapura De Djati menyuguhkan berbagai wahana permainan yang menguji adrenalin seperti rainbow slider, sepeda gantung, ayunan/big swing, dan lainnya. Ada juga wahana permainan anak seperti play ground, tentunya menambah momen libur Natal semakin berkesan.

Selain menyuguhkan panorama alamnya, Artapura De Djati pun menghadirkan berbagai kuliner. Para pengunjung dapat menikmati makan bersama keluarga dengan view nuansa pesawahan yang hijau, sejuk, dan indah.

Pengelola objek wisata Artapura De Djati Wildan Hardiyanto mengatakan, pengunjung di libur natal tahun ini meningkat mencapai dari yang biasanya.

"Alhamdulillah pengunjung yang datang kesini meningkat 4 kali lipat dari tahun sebelumnya. Ya mungkin para wisatawan ingin merasakan suasana panorama seperti di ubud Bali ini,"ujarnya kepada iNewsGarut.id, Senin (25/12/2023).

Menurutnya, untuk libur Natal tahun ini kebanyakan dari luar kota seperti Jakarta dan sekitarnya, dan juga ada dari Bandung.

"Saya lihat pengunjung yang datang kesini kebanyakan dari Jakarta dan sekitarnya, dari Bandung juga ada,"ucapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut