get app
inews
Aa Read Next : Peringatan Hari Pendidikan dan Hari Menggambar Nasional 2024 di TIB Garut

KONI Akan Gelar Porkab 2024, Jaring Atlet Berprestasi Garut

Rabu, 27 Desember 2023 | 17:50 WIB
header img
Ketua KONI Kabupaten Garut, Abdusy Syakur Amin saat diwawancarai. Foto: Istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut akan menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) 2024.

Kegiatan Porkab 2024 ini akan diikuti oleh atlet-atlet dari berbagai Kecamatan di Garut dengan tujuan untuk menjaring atlet-atlet berbakat dan berprestasi yang ada di Kabupaten Garut.

Abdusy Syakur Amin, Ketua KONI Kabupaten Garut dalam keterangannya mengatakan jika pihaknya telah mengajukan anggaran Porkab 2024 sebesar Rp3,5 miliar.

“Awalnya, kami mengajukan dana sebesar Rp. 3,5 miliar. Namun, kami diberitahu bahwa pada tahun 2024 terdapat banyak kegiatan yang diadakan oleh pemerintah, baik di Kabupaten Garut maupun di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, kami juga mendapatkan efisiensi anggaran,” ungkap Abdusy Syakur dalam keterangan tertulisnya.

Meski anggaran Porkab Garut untuk mendatang diperkirakan tidak akan sesuai dengan rencana anggaran yang diajukan KONI Garut, namun pihak KONI berkomitmen menjalankannya seefisien mungkin.

“Kami berpikir bahwa olahraga Garut itu tidak cengeng tidak rewel kita siap sebisa mungkin. Kami berkomitmen untuk menjalankan kegiatan olahraga Garut dengan penuh semangat dan tetap efisien,” ujarnya.

Beberapa skema untuk Porkab mendatang juga akan dikombinasikan dari hasil kunjungan ke Sleman yang menerapkan persyaratan lebih ketat untuk beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang akan berpartisipasi dalam Porkab sehingga kompetisi menjadi lebih menarik.

"Cabor yang tidak terwakili dalam Porkab akan mendapat kesempatan melalui simulasi pertandingan Kejuaraan Kecamatan (Kejurkab). Tujuannya tetap sama, intinya apakah dari Kejurkab maupun PORKAB harus mendapatkan bibit atlit yang kita peroleh dan kita bina untuk menghadapi Porprov," ucapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut