get app
inews
Aa Read Next : Menang Atas PSAB Aceh Besar, Peluang Persigar Garut Lolos ke 32 Besar

Tidak Beroperasi Selama 15 Tahun Bangunan Pengolahan Padi di Pasirwangi Garut Ambruk

Minggu, 31 Desember 2023 | 12:38 WIB
header img
lokasi bangunan pengolahan padi ambruk di Kampung Malati, Desa Padasuka, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut. (Foto Istimewa).

GARUT, iNewsGarut.id – Sebuah bangunan pengolahan padi di Kampung Malati, Desa Padasuka, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, ambruk, Sabtu (30/12/2023) pagi.

Adanya laporan peristiwa tersebut Polsek Pasirwangi langsung melakukan cek tempat kejadian perkara (TKP) bangunan pengolahan padi yang ambruk di Kampung Malati.

Dari keterangan warga sekitar dan hasil olah TKP pihak kepolisian, diduga jika bangunan tersebut roboh dikarenakan selama 15 tahun sudah tidak beroperasi, sehingga bangunan lapuk dimakan usia dan tidak terawat sama sekali.

Selain itu, dampak dari robohnya bangunan pengolahan padi  ini menimpa pula dinding bagian belakang rumah milik Euis karena lokasinya berdekatan. Euis merupakan pemilik dari bangunan pengolahan padi tersebut.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha melalui Kapolsek Pasirwangi Iptu Wahyono Aji, mengkonfirmasi jika dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa maupun korban luka.

"Hanya saja pemilik rumah mengalami kerugian materil kurang lebih sebesar 50 juta rupiah," kata Kapolsek Pasirwangi.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut