get app
inews
Aa Read Next : Politisi PAN Enjang Tedi Turut Ambil Formulir Penjaringan Balon Bupati Garut

2023 Pemkab Garut Lampaui Bantuan Rutilahu, Bangun 19.000 Rumah

Minggu, 31 Desember 2023 | 14:40 WIB
header img
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman berikan langsung bantuan rutilahu di Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut. Foto: Istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Mengakhiri tahun 2023, Pemkab Garut berikan laporan target tahunan bantuan rumah tidak layak huni (rutilahu) yang telah melampaui batasan, yang semula dicanangkan 3.000 rumah menjadi 19.000 rumah.

Dari laporan Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, saat menyerahkan langsung bantuan perbaikan rutilahu kepada masyarakat, bahwa 19.000 rumah yang telah diberikan merupakan bentuk Pemkab Garut untuk mengurangi dampak bencana hidrometeorologi.

"Sekarang kita sudah lebih daripada hampir 19.000 rumah yang kita bangun," ujarnya Helmi di Kantor Aula Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, pada Sabtu (30/12/2023).

Sebanyak 16 masyarakat dari Kecamatan Bayongbong, Cigedug, Cisurupan, dan Samarang menerima secara simbolis bantuan rutilahu ini. Ada 48 rumah di 17 kecamatan Kabupaten Garut yang menjadi sasaran bantuan ini.

Bantuan ini disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut. Dengan bantuan ini diharapkan akan mengurangi risiko bencana yang diakibatkan oleh kondisi hidrometeorologi, seperti hujan lebat dan banjir.

Adapun sasaran bantuan ini adalah rumah-rumah yang kondisinya sudah tidak layak huni, terutama akibat musim hujan yang dikhawatirkan tempat tinggal mereka akan roboh.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut