get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Enjang Tedi Sebut PAN Jadi Underdog di Pilkada Garut 2024

PDI-Perjuangan Garut Targetkan 40 Ribu Saksi di 8000 TPS

Selasa, 16 Januari 2024 | 11:14 WIB
header img
Ketua DPC PDI-Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan disela kegiatan pelatihan saksi. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tinggal menghitung hari, persiapan -persiapan dilakukan untuk menghadapi pemungutan suara yang dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Salah satu nya yang dipersiapkan oleh partai politik yakni saksi di setiap tempat pemungutan suara (TPS). Yang mana setiap saksi nantinya bekerja mengawal dari mulai awal sampai dengan akhir.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Garut menargetkan 40 ribu saksi untuk 8000 TPS yang ada di Kabupaten Garut. Dimana sebelum melakukan pekerjaannya nanti, para saksi diberikan pelatihan agar memahami tekhnis -tekhnis pada proses pemungutan suara nanti.

"Kami persiapkan saksi, untuk sementara sekarang ini sudah ada 23 ribu saksi untuk di 8000 TPS. Sementara target Kita memiliki 40 ribu saksi, yang sudah lengkap saat ini Kecamatan Garut Kota sudah ada 389 saksi dari 389 TPS,"kata Yudha disela kegiatan pelatihan saksi di Islamic Center, Garut, Selasa (16/1/2024).

Saksi yang sudah lengkap, jelas Yudha, mereka diundang untuk diberikan pelatihan dan pemahaman teknis pelaksanaan di TPS.

"Kita undang para saksi ini untuk diberikan pelatihan, karena tekhnis di TPS itu akan sangat rumit. Jadi saksi ini harus mengenal yang namanya daftar pemilih khusus (DPK), juga daftar pemilih tambahan (DPTB), secara tekhnis Kita berikan pemahaman,"ujarnya.

Yudha menuturkan, bahwa pelatihan saksi ini sekaligus juga bertujuan untuk memenangkan PDI-Perjuangan di Pemilu 2024 baik itu Pilpres maupun Pileg.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut