get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto Salurkan Bantuan CBP Kepada Warga Garut

Minggu, 21 Januari 2024 | 13:59 WIB
header img
Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto saat berkunjung ke Garut Untuk Menyalurkan Bantuan Beras. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto berkunjung ke Kabupaten Garut, Jawa Barat, guna membagikan bantuan cadang beras pemerintah (CBP) kepada masyarakat. Sabtu (20/1/2024).

Ketua umum Golkar itu membagikan bantuan sosial kepada masyarakat di kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, yang Barat.

Airlangga datang didampingi sejumlah petinggi Bulog, PT. Pos Indonesia, Anggota DPR RI, hingga mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sedikitnya ada sekitar 150 orang penerima manfaat yang mendapat jatah bansos dari Pemerintah. Dimana bantuan tersebut diberikan untuk menjaga daya beli masyarakat sekaligus penanganan El Nino yang berdampak pada tertundanya panen di Indonesia.

Dalam konferensi persnya, Airlangga mengatakan, bantuan ini diberikan kepada 150 orang penerima manfaat di Kabupaten Garut yang merupakan penanganan dampak dari El Nino.

"Program ini dilakukan pemerintah untuk menjaga daya beli masyarakat dibantu dengan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,"ungkapnya.

Selain itu, lanjut Dia, Program pemerintah ini juga untuk menjaga fluktuasi harga termasuk sembako dan beras. Karena kenaikan harga itu, imbuhnya, bisa menimbulkan inflasi.

"Kita ketahui pemerintah itu menjaga inflasi dan pada gilirannya daya beli masyarakat itu mempengaruhi 55 persen perekonomian Kita. Sehingga dengan ini juga Kita menopang daya beli masyarakat yang pada gilirannya kalau inflasi rendah, daya belinya bisa kuat, maka itu bisa menimbulkan pertumbuhan ekonomi,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut