get app
inews
Aa Read Next : Tiga Rumah di Leles Rusak Berat Tertimpa Pohon, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Jika Ingin Lolos, Timnas Indonesia Harus Tampil All Out Lawan Jepang di AFC 2023

Senin, 22 Januari 2024 | 10:58 WIB
header img
Starting line up Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Foto Okezone.

GARUT, iNewsGarut.id – Setelah mengalahkan tim nasional Vietnam dengan skor 1-0. Peluang tim nasional Indonesia untuk maju ke babak 16 besar sangat terbuka. Tetapi anak asuh Shin Tae-young itu harus bisa mengalahkan tim nasional Jepang yang akan dilangsungkan pada Rabu (24/1/2024) nanti.

Secara head to head, saat ini jepang lebih unggul dibandingkan Indonesia, kendati demikian, laga tersebut merupakan pertandingan hidup mati squad Garuda yang tentunya harus tampil out jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

Pada pertandingan sebelumnya, pelatih Shin Tae-young terbilang sukses dengan formasi dan starting line up pada saat melawan Vietnam. Kemungkinan pelatih asal Korea Selatan itu akan kembali menerapkan formasi tersebut di laga terakhir Grup D Piala Asia melawan Jepang.

Dalam pola ini, posisi penjaga gawang masih dipercayakan kepada Ernando Ari. Kiper bertinggi badan 179 sentimeter ini tampil brilian saat Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam.

Selanjutnya, di posisi tiga bek sejajar ada Sandy Walsh, Jordi Amat dan Justin Hubner yang dapat diandalkan. Untuk posisi wing back kanan ada Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan di sisi sebelahnya.

Kemudian di posisi gelandang sentral dapat disii duet Shayne Pattynama dan Ivar Jenner. Shayne Pattynama yang biasa mentas sebagai wing back atau fullback kiri, dapat diandalkan untuk menjaga area tengah skuad Garuda.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut