get app
inews
Aa Read Next : Politisi PAN Enjang Tedi Turut Ambil Formulir Penjaringan Balon Bupati Garut

Bupati Informasikan Stasiun Garut Pertama Kali Akan Dilalui Kereta Eksekutif

Selasa, 23 Januari 2024 | 11:25 WIB
header img
Bupati Garut, Rudy Gunawan mengunjungi secara langsung lokasi pembangunan Gedung City Plaza (Ciplaz), di Jalan Guntur, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (22/1/2024). (Foto: istimewa).

GARUT, iNewsGarut.id – Stasiun Garut pertama kali akan dilalui kereta eksekutif dari Gambir menuju Garut. Hal itu disampaikan Bupati Garut Rudy Gunawan saat kunjungan terakhirnya mengecek pembangunan gedung City Plaza (Ciplaz) di jalan Guntur, Garut, Senin (22/1/2024).

"Tanggal 24 besok Stasiun Kereta Api Garut akan dilintasi pertama kali oleh kereta eksekutif, berangkat dari Gambir menuju langsung Stasiun Kereta Api Garut,"ungkapnya.

Lebih lanjut Rudy menjelaskan bahwa di kawasan Jalan Guntur, sesaat lagi akan segera dibuka Hotel Bintang 4 yaitu Hotel Mercure yang dimiliki oleh PT. Jakarta Intiland. Tak hanya hotel, di area Ciplaz ini nantinya juga akan terdapat tempat makan bertaraf internasional serta wahana permainan yang akan menjadi icon Kabupaten Garut.

Meski tidak akan meresmikan proyek tersebut, Bupati menyatakan keberhasilan pihaknya dalam menarik investor ke Garut, yang dibuktikan dengan pembangunan hotel Mercure dengan kapasitas 120 kamar. Rudy menekankan pentingnya investasi yang menguntungkan dan aman untuk wilayah tersebut.

"Tentu ini tidak bisa diresmikan oleh Saya, mungkin akan diresmikan oleh Pak Pj Bupati, tapi yang jelas ini adalah berkat usaha kita semua meyakinkan investor," ucapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut