get app
inews
Aa Read Next : Peringatan Hari Pendidikan dan Hari Menggambar Nasional 2024 di TIB Garut

Hari Ini, Laga Penentu Timnas Indonesia vs Jepang

Rabu, 24 Januari 2024 | 14:09 WIB
header img
Pemain muda timnas Indonesia Marcelino Ferdinand saat berlaga di Piala Asia 2023 Qatar. Foto Okezone.

GARUT, iNewsGarut.id – Laga penentu dan penuh gengsi akan tersaji di Al Thumama Stadium pada Rabu 24 Januari 2024 pukul 18.30 WIB. Dimana tim nasional Indonesia akan melawan Jepang pada pertandingan terakhir Grup D piala Asia 2023 Qatar.

Tentunya squad Garuda harus memenangkan pertandingan sore ini untuk bisa lolos ke fase selanjutnya babak 16 besar. Namun tidak semudah itu, Jepang pun akan bermain offensive meladeni permainan anak asuh Shin Tae-young itu.

Prediksi iNewsGarut.id, Pelatih Shin Tae-young tentunya akan menurunkan pemain intinya. Dengan formasi tetap 3-4-3 terbukti bisa menaklukkan Vietnam 1-0 di laga sebelumnya.

Di bawah mistar gawang pelatih asal Korea Selatan itu tetap menurunkan Ernando Ari, Selanjutnya tiga bek sejajar diisi trio Sandy Walsh, Jordi Amat dan Justin Hubner. Trio ini tampil kukuh dan sama sekali tidak membuat kesalahan saat bersua Vietnam.

Kemudian wing back kanan diisi pemain berpengalaman Asnawi Mangkualam, di kiri ada Arhan Pratama yang mempunyai lemparan ke dalam jarak jauh. Diharapkan jurus lemparan Arhan dapat menyulitkan lini belakang Jepang, pasalnya jepang diketahui lemah dalam duel udara.

Marcelino Ferdinand dan Ivan Jenner masih akan menjadi gelandang tengah timnas Indonesia. Kedua pemain ini di pertandingan sebelumnya terbilang sukses mengatur ritme dan menjaga lini tengah.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut