get app
inews
Aa Read Next : Tiga Rumah di Leles Rusak Berat Tertimpa Pohon, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Secara Head to Head Timnas Australia Diunggulkan Atas Squad Garuda

Minggu, 28 Januari 2024 | 15:21 WIB
header img
Timnas Indonesia (kiri), Timnas Australia (kanan). Foto sport Sindonews.

GARUT, iNewsGarut.id – Timnas Indonesia akan menghadapi Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar. Squad Garuda dipastikan lolos setelah Kirgistan menahan imbang Oman beberapa hari yang lalu.

Secara head to head timnas Australia unggul atas Indonesia, dari 11 kali pertemuan, squad Garuda hanya mampu sekali memang, tiga imbang, dan 14 kali kalah.

Jelas tim negeri kanguru itu lebih diunggulkan, pasalnya banyak pemain berlabel bintang yang bermain di liga eropa. Namun, tidak menutup kemungkinan, anak asuh Shin Tae-young itu bisa saja memberi kejutan di babak 16 besar Piala Asia.

iNewsGarut.id, memprediksi pertandingan akan berlangsung seru, tentunya Australia akan mendominasi permainan. Akan tetapi, pelatih Shin Tae-young akan melakukan banyak perubahan berkaca pada kekalahan melawan Jepang beberapa waktu lalu.

Melihat dari sejarah, Kemenangan Indonesia atas Australia terjadi pada tahun 1981. Saat itu di piala dunia zona Asia, squad Garuda menang tipis dengan skor 1-0.

Sementara pertemuan terakhir kedua tim terjadi di Piala Asia 2010. Saat itu, Timnas Indonesia kalah dengan skor tipis 0-1 dari Australia.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut