get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Penuhi Undangan PAMMI di Gelaran Seni dan Budaya

Tebing 14 meter Longsor Timbun Jalan Batu Tumpang, Polisi Lakukan Rekayasa Lalin

Rabu, 31 Januari 2024 | 06:31 WIB
header img
Polisi lakukan pengaturan arus lalu lintas di lokasi longsor Jalan Batu Tumpang Banjarwangi. Foto : iNewsGarut.id/Indra Sanjaya.

GARUT, iNewsGarut.id – Tebing setinggi 14 meter longsor lalu menimbun setengah badan jalan di blok Batu Tumpang, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Selasa (30/1/2024) sekira pukul 18.30 WIB. Akibatnya akses jalan dari arah Cikajang menuju Pameungpeuk, terganggu.

Longsornya tebing itu diduga akibat hujan deras terus menerus diguyur hujan selama beberapa waktu terakhir. Material tanah dan bongkahan batu besar dari atas tebing langsung meluncur ke bawah dan menimbun sebagian badan jalan.

Warga yang akan ke arah Pameungpeuk maupun sebaliknya, terpaksa harus bergantian melintas, karena polisi berlakukan satu arah untuk kendaraan roda dua maupun roda empat agar bisa melewati akses jalan tersebut.

"Mudah-mudahan malam ini matrial longsoran bisa dievakuasi. Material tanah dan bongkahan batu besar berserakan di jalan pengendara yang melintasi jalan ini harus lebih hati-hati," kata Kapolsek Banjarwangi, Ipttu Amirudin Latif, Senin (30/1/2024).

Untuk membersihkan material longsoran bongkahan batu yang cukup besar harus menggunakan alat berat. Polsek Banjarwangi pun sudah berkoordinasi dengan unsur terkait.

"Saat ini, alat berat sedang menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Kampung Batu Tumpang, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Banjarwamgi," katanya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut