get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Warga Desa Sindanggalih Garut Sambut Baik Program Jemput Bola Disdukcapil

Seminggu Beroperasi KA Papandayan dan Pangandaran Diserbu Pelanggan

Kamis, 01 Februari 2024 | 17:19 WIB
header img
KA Papandayan dan Pangandaran telah beroperasi. Foto: Istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Seminggu pengoperasian sejak diresmikannya pada 24 Januari 2024 lalu, KA Papandayan Ekspres relasi Garut-Gambir dan KA Pangandaran relasi Banjar-Gambir diserbu pelanggan yang ingin menikmati langsung sensasi perjalanan menggunakan kereta api eksekutif tersebut.

Berdasarkan laporan yang dibagikan PT KAI, seminggu diluncurkan telah ada sebanyak 7.967 pelanggan yang menggunakan layanan dari kereta api terbaru KAI.

Sebanyak 4.063 pelanggan menjajal KA Papandayan dan 3.903 pelanggan KA Pangandaran. Menurut Manager Humas Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi jumlah tersebut akan terus bertambah.

“Hadirnya KA-KA baru ini ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sehingga semakin banyak alternatif pilihan bepergian menggunakan kereta api,” ucap Ayep Hanapi. 

KAI terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Dengan dioperasikannya KA Pangandaran dan Papandayan diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas masyarakat.

Sehingga mempermudah masyarakat dari Jakarta, Bandung ke wilayah Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran atau sebaliknya sehingga dapat mendorong pertumbuhan sektor pariwisata, budaya, dan perekonomian di Jawa Barat.

Adapun tarif Kelas Eksekutif dan Kelas Ekonomi KA Papandayan dibanderol dengan harga Rp315 ribu untuk kelas eksekutif dan Rp195 untuk kelas ekonomi.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut