get app
inews
Aa Read Next : Politisi PAN Enjang Tedi Turut Ambil Formulir Penjaringan Balon Bupati Garut

Isu Beras Langka, Satgas Pangan Polres Garut Cek Ketersediaan di Pasar Ciawitali

Rabu, 21 Februari 2024 | 19:54 WIB
header img
Satgas pangan Polres Garut saat melakukan operasi pasar cek ketersediaan beras. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Menindaklanjuti informasi dari masyarakat Kabupaten Garut yang mengeluhkan tentang langkanya ketersediaan beras dan naiknya harga beras, Satgas Pangan Polres Garut terjun langsung melakukan investigasi ke lapangan. Rabu (21/02/2024).

Kasatgas pangan AKP Ari Rinaldo, S.H, memimpin langsung kegiatan monitoring dan pengecekan ketersediaan stock komoditi beras di wilayah Kabupaten Garut.

Dalam kegiatan ini Ari didampingi oleh Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Garut, Kabid Pasar Disperindagpas Kabupaten Garut, Anggota Si Humas Polres Garut dan KA UPT Pasar Ciawitali.

"Ya Kami tindaklanjuti atas isu langka dan mahalnya beras di Garut dengan operasi pasar,"ungkapnya.

Tim Satgas Pangan memulai kegiatan dengan melakukan pengecekan kepada para pedagang beras di Pasar Ciawitali Garut.

"Kami cek kepada para pedagang beras, hasil fakta di lapangan rata-rata para pedagang menyediakan 1 ton per jongko berasnya. Mereka menjual jenis beras medium seharga Rp. 15.000,-/kg, dan beras jenis premium seharga Rp. 16.000,/kg,"ujarnya.

Selain itu, Kata Ari, pihaknya pun melakukan penelusuran ke Gudang Bulog Garut, pihak Bulog menyebutkan di Gudangnya masih tersedia sebanyak 10 Ton beras premium dan beras jenis medium sebanyak 500 Ton.

"Setelah dirasa cukup melakukan pengecekan ke Gudang dan Pasar Tradisional, Kami bersama Tim Satgas Pangan melanjutkan pengecekan ketersediaan beras ke swalayan/mall di Kabupaten Garut,"ucapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut