get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Petugas Evakuasi Pendaki Gunung Tersambar Petir

Minggu, 25 Februari 2024 | 17:23 WIB
header img
Evakuasi korban tersambar petir di Gunung Cikuray. Foto: Istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Tim Inafis Polres Garut, BPBD Garut, Anggota Koramil Cilawu, Polsek Cilawu dan Tim Relawan evakuasi pendaki Gunung Cikuray yang tersambar petir pada Sabtu (24/2/2024).

Kronologi terjadi ketika korban bernama Akbar (21) bersama rekannya yang tengah mendaki Gunung Cikuray tengah beristirahat dan berteduh di Pos 3.

Korban bersama rekannya yang tengah berteduh di bawah pohon tiba-tiba tersambar petir. Korban langsung terjatuh dan tertelungkup sedangkan rekan lainnya terpental. Melihat temannya, segera rekan korban meminta pertolongan dan menghubungi Polsek Cilawu.

Dari keterangan Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha melalui Kapolsek Cilawu M. Duhri mengatakan bahwa Korban merupakan warga Kecamatan Malingping, Kabupaten lebak yang sedang mendaki Gunung Cikuray.

Duhri melanjutkan bahwa korban saat itu mendaki bersama 5 orang rekannya, 4 orang adalah warga Kabupaten Lebak dan 1 orang warga Kabupaten Pandeglang.

Kapolsek Cilawu bersama dengan anggota dan Tim Inavis Polres Garut, BPBD Kabupaten Garut, Anggota Koramil Cilawu, Kades Dawung Sari dan Tim Relawan segera menuju lokasi kejadian.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut