get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Masyarakat Temukan Mortir Sepanjang 25cm di Kaki Gunung Haruman Garut

Selasa, 27 Februari 2024 | 20:25 WIB
header img
Mortir atau Granat yang ditemukan warga di kaki gunung Haruman Garut. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Seorang warga Kampung Lembur Kulon, Desa Cipareuan, Kecamatan Cibiuk, Garut, digegerkan menemukan barang asing yang diduga mortir atau granat dengan panjang sekitar 25cm di kebun milik H. Oci yang berada di kaki gunung Haruman, Selasa 27 Februari 2024.

Atas temuan itu, Kepolisian Sektor (Polsek) Cibiuk Garut menindaklanjuti laporan dari masyarakat tentang penemuan benda asing yang ditemukan di kaki Gunung Haruman Jingga.

"Kami tindak lanjuti atas laporan warga yang menemukan barang asing, ketika dilakukan pengecekan ternyata barang asing tersebut diduga seperti mortir atau granat dengan panjang sekitar 25cm,"kata Kapolsek Cibiuk Iptu Gopar Suryadi Mulya.

Melihat hal tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Unit Jibom Sat Brimob Polda Jabar untuk penanganan lebih lanjut.

"Kami koordinasi dengan Unit Jibom Sat Brimobda Jabar, dan membawa benda tersebut ke tempat terbuka atau lapang voli yang jauh dari pemukiman warga,"ujarnya.

Khawatir benda seperti mortir itu masih aktif, Sat Brimobda Polda Jabar melakukan disposal atau pemusnahan benda tersebut agar tidak membahayakan masyarakat sekitar di kemudian hari.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut