get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Polres Garut Tingkatkan Sosialisasi Penolakan Knalpot Bising

Kamis, 10 Februari 2022 | 09:34 WIB
header img
Kasatlantas Polres Garut AKP Karyaman, saat sosialisasi penolakan knalpot bising.

GARUT, iNews.id – Kepala Satuan Lalu Lintas (Lantas) Polres Garut, AKP Karyaman kembali lakukan sosialisasi penolakan penggunaan knalpot bising tidak standar di wilayah Kabupaten Garut, pada Senin, 9 Februari 2022. Sosialisasi dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan kenyamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

 

Menurut Karyaman, Setelah dideklarasikan pada bulan Oktober tahun lalu, pengguna knalpot bising di Kabupaten Garut sudah mulai berkurang. Bahkan sebelum awal tahun 2022, sudah ada ribuan knalpot bising yang diamankan dan dimusnahkan. 

 

"Alhamdulillah sekarang sudah mulai berkurang, tapi juga bukan berarti sudah tidak ada tapi masih ada, bahkan sebelum kita melaksanakan operasi Natal dan Tahun baru juga, itu sudah dimusnahkan lebih dari seribu knalpot bising, kebetulan Pak Bupati dan Pak Dandim hadir juga," ucapnya.

 

Ia menambahkan, Kabupaten Garut merupakan percontohan bagi daerah lain untuk masalah knalpot bising.  

 

"Garut merupakan pilot project, khususnya masalah SK Bupati untuk knalpot bising, jadi untuk daerah-daerah lain, kota, Kabupaten juga lihat dari Garut ini," tambahnya.

 

Karyaman berharap, masyarakat terus mendukung SK Bupati dan Undang-Undang lalu lintas agar terciptanya lingkungan masyarakat yang kondusif.

 

"Untuk itu juga kami mohon bantuan seluruh  komponen masyarakat dari tokoh pemudanya, tokoh masyarakatnya, untuk tetap memantau dan mengawasi,  khususnya masalah knalpot bising ini," ujarnya.

 

Sementara itu tidak hanya fokus pada penanganan ketertiban berlalu lintas. Satlantas Polres Garut juga meningkatkan perhatian terhadap penanganan Covid-19.

 

Satlantas Polres Garut kata Karyaman, memperketat pemeriksaan wisatawan yang masuk ke wilayah Garut, khususnya di akhir pekan.

 

"Kami juga ketat melakukan pengawasan di tempat wisata, terutama akhir pekan  untuk rekayasa arus lalu lintas, agar tidak terjadi kerumunan," tandasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut