get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Warga Desa Sindanggalih Garut Sambut Baik Program Jemput Bola Disdukcapil

Sungai Cisaat Meluap, 3 Rumah dan Satu Pesantren di Malangbong Garut Terdampak

Rabu, 06 Maret 2024 | 20:33 WIB
header img
Pasca Banjir akibat luapan sungai Cisaat Malangbong Garut. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Intensitas hujan tinggi mengakibatkan sungai Cisaat meluap menimbulkan banjir dan merendam pesawahan dan rumah warga di Kampung Cibulakan RT 05/03, Desa Cisitu, Kecamatan Malangbong, Garut, Jawa Barat. Dilaporkan musibah banjir itu terjadi pada Selasa (5/3/2024) sekira pukul 18.15 WIB.

Kasi Trantib Kecamatan Malangbong Dewi Ratna Juwita dalam laporannya mengatakan, Kejadian banjir tersebut diakibatkan intensitas hujan sangat deras yang menimbulkan sungai Cisaat meluap.

"Air meluap dari sungai Cisaat ke pesawahan dan perkebunan warga. Dan selain itu 3 unit dan satu pesantren terkena dampak dari banjir tersebut,"kata Dewi dalam keterangannya yang diterima iNewsGarut.id, Rabu (6/3/2024).

Dewi menuturkan, pihaknya bersama stakeholder lainnya pasca banjir melakukan assessment warga yang terdampak akibat banjir tersebut.

"Kerugian materil masih dalam pendataan, sementara ini data yang kami peroleh tiga rumah milik ajengan Imam Ghozali, Ibu Cucu, dan Ibu Rokayah, serta satu pesantren Roudotusibyan, yang terdampak banjir,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut