get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Pemkab Garut Rencanakan Pembangunan Pasar Modern di Cisewu

Jum'at, 11 Februari 2022 | 20:08 WIB
header img
Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman melakukan monitoring pembangunan pasar modern yang berlokasi di Desa Pamalayan, Kecamatan Cisewu, Garut

GARUT, iNews.id – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, monitoring rencana pembangunan pasar modern yang berlokasi di Desa Pamalayan, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Kamis (10/02/2022). 

 

Wabup Garut menyebutkan, pembangunan pasar ini nantinya memiliki konsep pasar modern, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Barat. 

 

"Saya mohon do'a, jadi ada pembangunan pasar kabupaten di Kecamatan Cisewu, yang insyaallah akan dibangun di Desa Pamalayan. Tanahhya sudah lama dibebaskan ya, saya alhamdulillah ada untuk pembangunan sebesar 4 milyar sumber dari APBD Provinsi," ungkapnya.

 

Ia menambahkan, dikarenakan wilayahnya yang luas, konsep pembangunan pasar di Kecamatan Cisewu akan ditata menjadi pasar modern.

 

"Ya konsepnya pasar modern, tapi nanti seperti apa modernnya ya nanti kan ada dari dinas, yang jelas alhamdulillah ini kan di Cisewu ini sangat luas, terus disana kan tidak ada pasar kabupaten yang di daerah selatan bagian barat," tuturnya. 

 

Sementara itu, Kepala Desa Pamalayan, Budi mengatakan, alhamdulillah pihaknya merasa bahagia dengan adanya rencana tersebut walaupun baru direncanakan, tapi mudah-mudahan bisa jadi karena prosesnya diajukan ke tingkat kabupaten sudah dari mulai tahun 2017.

 

"Alhamdulillah sekarang mudah-mudahan ini Allah SWT mentakdirkan dan jadi, ini sangat diharapkan oleh warga masyarakat khususnya di Kecamatan Cisewu," ujar Budi.

 

Lanjutnya, ia mengharapkan adanya penampungan hasil bumi masyarakat, karena sekarang ini hasil bumi seperti jahe, cabai, pisang dan yang lainnya hanya dijual di pinggir-pinggir jalan.

 

"Jadi kalau seandainya ini ada, kami mengharapkan sekali kepada dinas terkait untuk memfasilitasi ini untuk lebih meringankan gitu, meringankan kepada masyarakat dengan adanya penampungan," pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut