get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Garut Akan Sanksi Tegas Penggunaan Petasan di Malam Takbir

Kasat Binmas Polres Garut Pimpin Giat Jumat Berkah Berikan Kursi Roda Kepada Bah Dait

Sabtu, 12 Februari 2022 | 14:46 WIB
header img
Kasat Binmas AKP DIDI bersama Kanit Bin Tibmas Sat Binmas Polres Garut Aipda Umar Taufik

GARUT, iNews.id – Bah Dait (53), Pria asal Jl. Raya Tutugan No-152  RT.03 RW.02 Desa Haruman Kec. Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengalami lumpuh kaki akibat kecelakaan tabrak lari sekitar 2 tahun silam sehingga mangakibatkan patah kaki dan retak sehingga tidak bisa berjalan. 

 

Bah Dait harus hidup dengan mempunyai 4 anak laki yang masih kanak-kanak dan putus sekolah. 

 

Sejak saat itu, Bah Dait divonis secara medis mengalami kelumpuhan pada kedua kaki. Sehingga, aktivitasnya sehari-hari hanya duduk di atas kasur yang terbentang di lantai rumahnya. 

 

Bah Dait mengungkapkan, saat ini sebenarnya dirinya ingin berobat hingga bisa sembuh seperti sedia kala, tetapi keinginan itu masih belum tercapai lantaran terkendala biaya. 

 

"Pinginnya bisa berobat biar sembuh, tapi enggak punya biaya," tutur dia. 

 

Meski kondisi tubuhnya lumpuh dan tidak normal seperti orang sehat pada umumnya, Tetapi, Bah Dait tetap selalu bersyukur dan merasa optimis menjalani kehidupannya. 

 

Pada Hari Jum'at Tangggal 11 Januari 2022 Sekira Pukul 16.00 Wib, Kasat Binmas AKP DIDI bersama Kanit Bin Tibmas Sat Binmas Polres Garut Aipda Umar Taufik Bersama Sahabat Polisi dan Da'i Kamtibmas Polres Garut melaksanakan kegiatan rutin Polres garut Jum'at Berkah kepada Bah Dait (53) berupa pemberian satu Buah kursi roda, uang tunai dan sembako serta makanan.

 

Dalam kegiatan tersebut di disaksikan serta dihadiri oleh Kepala Desa Haruman Aviv dan Anggota Dewan.

 

Sementara ditempat terpisah, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto menyampaikan bahwa kegiatan itu sangat mulia sekaligus sebagai bentuk kepedulian anggota Polri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.  

 

"Semoga ini bisa dijadikan contoh bagi anggota lain, yang peduli dan bisa menyatu dengan warga binaannya," kata AKBP Wirdhanto.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut