get app
inews
Aa Read Next : Balon Bupati Garut H Dudung Sudiana Silaturahmi Dengan GPHBM Cikajang

Rumput Stadion Dalem Bintang di Garut Jadi Sorotan Terlihat Rusak

Kamis, 21 Maret 2024 | 08:48 WIB
header img
Stadion Dalem Bintang SOR RAA Adiwijaya Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Stadion Dalem Bintang yang berada di SOR RAA Adiwijaya menjadi home base tim kebanggaan Kota Dodol yakni Persigar Garut. Lapangan sepakbola ini menjadi salah satu stadion yang representatif untuk menggelar pertandingan besar misalnya seperti gelaran liga tiga seri satu Jawa Barat yang sudah sukses digelar beberapa waktu yang lalu.

Rencananya, stadion Dalem Bintang akan digunakan dalam event Liga 3 Nasional zona Jawa Barat, yang mana Persigar Garut termasuk di dalamnya. Liga 3 Nasional akan digelar di akhir April mendatang.

Namun kondisi lapang Stadion Dalem Bintang kini menjadi sorotan karena rumputnya terlihat rusak saat setelah ada pertandingan festival sepak bola usia dini.

Hal tersebut mendapatkan sorotan dari Ketua Umum Persigar Rudy Gunawan yang mengatakan seharusnya lapang Stadion Dalem Bintang ini tidak digunakan setiap hari." Tidak boleh digunakan untuk kompetisi, itu tidak boleh," ucapnya, Selasa, (19/3/2024) kemarin.

Ia menerangkan jika lapang ini diperuntukan untuk event- event besar yang pertandingannya tidak dilaksanakan setiap hari sehingga tidak akan merusak rumput lapang.

Rudy menjelaskan jika maksimal penggunaan lapang ini satu sampai dua kali dalam seminggu.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut