get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Penuhi Undangan PAMMI di Gelaran Seni dan Budaya

FAGAR Bersama Honorer Garut Kembali ke Gedung DPRD Garut

Senin, 25 Maret 2024 | 10:40 WIB
header img
FAGAR Bersama Honorer Garut Kembali ke Gedung DPRD Garut, Senin (25/3/2024). Foto: iNewsGarut.id/Huriyyatul Wardah.

GARUT, iNewsGarut.id – Senin pagi (25/3/2024) FAGAR (Forum Aliansi Guru dan Karyawan) bersama honorer di Kabupaten Garut kembali mendatangi DPRD Kabupaten Garut untuk memperjuangkan aspirasi mereka terkait penambahan kuota ASN untuk guru honorer dan tenaga teknis.

Sebelumnya FAGAR bersama guru honorer telah mendemo gedung DPRD Kabupaten Garut pada 22 Februari 2024 lalu terkait nasib mereka setelah disahkannya Undang-undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara.

Namun, pada usaha pertama mereka tak membuahkan hasil hingga 6 kali surat dilayangkan tidak mendapatkan balasan dan tidak ada kejelasan dari aspirasi yang diajukan, maka mereka pun menjadwalkan ulang demo besar pada hari ini.

Mendatangi gedung DPRD sekitar pukul 8.49 WIB, rombongan FAGAR bersama guru honorer dan tenaga teknis menyuarakan keinginan mereka untuk penambahan jumlah ASN yang diajukan Pemerintah Kabupaten Garut yang semula 600 kuota menjadi 2.000 kuota.

“Pemerintah menganggap pendidikan spending hanya menghamburkan anggaran, karena kalau dianggap investasi maka semua akan diangkat ASN,” kata Wakil Ketua Umum DPP FAGAR Kabupaten Garut, Ma’mol Abdul Faqih dalam sambutannya di luar gerbang gedung DPRD Kabupaten Garut.

Para orator FAGAR pun meminta agar pendemo diizinkan untuk melakukan audiensi agar pimpinan DPRD Kabupaten Garut dapat menampung audience mereka.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut