get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Penuhi Undangan PAMMI di Gelaran Seni dan Budaya

Kasat Lantas Polres Garut Sebut Arus Balik Lebaran H+5 Sudah Mulai Landai

Senin, 15 April 2024 | 20:05 WIB
header img
Situasi terkini sore tadi arus balik di depan Pos PAM GTC Limbangan Garut. Senin (15/4/2024). Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas Polres Garut Iptu Aang Andi Suhandi menyebut pada H+5 setelah perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H. Arus balik yang melintas di jalur Nasional Limbangan Garut terpantau sudah mulai landai, berbeda dengan dengan hari sebelumnya pada H+3 dan H+4 mengalami lonjakan kepadatan kendaraan yang begitu signifikan.

"Hari ini Senin 15 April 2024 atau H+5 lebaran, arus balik di jalan Nasional Limbangan Garut sudah mulai landai, berbeda dengan hari kemarin ada lonjakan kendaraan yang begitu signifikan,"kata Iptu Aang Andi saat dihubungi iNewsGarut.id, Senin (15/4/2024).

Mengapa demikian bisa dikatakan landai, jelas Aang, sepanjang hari ini pihaknya sudah memberlakukan dua kali rekayasa arus lalu lintas satu arah atau one way di jalur Nasional Limbangan. Artinya, imbuhnya, terjadinya pengurangan volume kendaraan arus balik dari arah timur ke barat.

"Hari ini Kita baru melaksanakan rekayasa arus lalu lintas satu arah sebanyak dua kali, di jalur Limbangan dua kali, di Malangbong sama dua kali,"ujarnya.

Aang menyatakan bisa dipastikan puncak arus balik lebaran terjadi pada Sabtu dan Minggu kemarin, "Hari ini mungkin hanya sisa-sisanya, berbeda dengan dua hari sebelumnya mengalami lonjakan yang sangat signifikan,"ucapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut