get app
inews
Aa Read Next : Bantu Masyarakat, TNI dan PT Pegadaian Garut Resmikan Sumur Bor di Cilawu

TNI Gandeng Masyarakat Tangkal Paham Intoleran dan Radikal

Sabtu, 19 Februari 2022 | 07:42 WIB
header img
Jajaran Koramil 1115/Cisurupan bagikan nasi box kepada warga yang sedang kerja bakti

GARUT, iNews.id Dalam rangka Jum'at Berkah, Jajaran Koramil 1115 Cisurupan/Kodim 0611 Garut, kembali adakan kerja bakti yang bekerjasama dengan Ketua Dewan Kemakmuran (DKM) Mesjid Al-Hunah, di Kampung Pasar Wetan, Desa Cisurupan, Kecamatan Cisurupan, Jum'at (18/02/2022).

TNI Dalam kegiatan tersebut, adapula pembagian nasi kotak dan juga sekaligus memberikan himbauan kepada warga masyarakat dalam menangkal paham Intoleransi dan Radikalisme yang saat ini gencar di Wilayah Kabupaten Garut.

Kapten Inf. Iyus Rustandi, selaku Danramil 1115 Cisurupan mengatakan, hari ini merupakan kegiatan seperti biasa yaitu silaturahmi dengan warga dalam rangka Jum'at Berkah. Adapun berbagi bingkisan paket nasi dalam rangka meningkatkan komunikasi sosial yang sudah menjadi prioritas kegiatan teritorial jajaran TNI, Kodim 0611/Garut di wilayah Kabupaten Garut.

"Yang kedua, dalam rangka melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan khususnya di wilayah Koramil1115/Cisurupan, yang mana saat ini banyak saluran air yang tersumbat oleh sampah, sehingga mengakibatkan air menggenang ke jalan raya dan masuk ke pekarangan rumah warga jika terjadi curah hujan tinggi," papar Iyus.

Lebih lanjut, dikatakan Iyus, kegiatan ini juga dalam rangka komunikasi sosial yang saat ini tengah gencar di wilayah Kabupaten Garut dengan banyaknya muncul paham-paham menyimpang yang membuat warga masyarakat sekitar Garut ikut atau mungkin terpengaruh.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut