get app
inews
Aa Read Next : Percepat Olah Lahan dan Tanam, Dinas Pertanian Garut Lakukan Pompanisasi

Seorang Remaja di Garut Ditangkap Polisi, Kasus Penipuan dan Penggelapan

Jum'at, 24 Mei 2024 | 14:19 WIB
header img
Remaja yang melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan ditangkap Polsek Cikajang Garut. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Seorang remaja "FM" (19) ditangkap jajaran reskrim Polsek Cikajang diduga melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan satu unit kendaraan bermotor.

"FM" ditangkap di salah satu bengkel yang berada di jalan raya Desa Mekarsari, Kecamatan Cikajang, Garut, berikut barang bukti, Jum'at (24/5/2024).

Aparat kepolisian melakukan penggerebekan berdasarkan informasi dari saksi bahwa pelaku datang bersama dengan “RA” (18) warga Kecamatan Banjarwangi, Garut, untuk melakukan transaksi jual beli kendaraan yang mencurigakan.

Namun, saat dilakukan penangkapan, pelaku berhasil melarikan diri. Berkat kerjasama antara Polsek Cikajang dan Polsek Banjarwangi, pelaku akhirnya berhasil ditangkap di rumah orang tuanya di Kampung Libriya.

Dari hasil interogasi, diketahui bahwa pelaku telah melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan di wilayah Polsek Sukajadi Polrestabes  Bandung. Kendaraan yang diamankan adalah satu unit kendaraan sepeda motor merk Yamaha R25, dengan nomor polisi Z 3636 MK.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, melalui Kapolsek Cikajang AKP Patri Arsono, menyebutkan karena kejadian tersebut tidak berada di wilayah hukum Polres Garut, barang bukti kendaraan bersama dengan pelaku “FM” (19) telah diserahkan kepada Unit Reskrim Polsek Sukajadi Polrestabes Bandung untuk di proses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

"Pelaku sudah Kami serahkan ke Polsek Sukajadi Polrestabes Bandung untuk di proses sesuai ketentuan hukum yang berlaku, karena saat itu TKP nya berada disana,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut