get app
inews
Aa Read Next : Percepat Olah Lahan dan Tanam, Dinas Pertanian Garut Lakukan Pompanisasi

Pembangunan Gor Serbaguna Desa Sukamaju Garut Segera Rampung Tahun 2024

Selasa, 09 Juli 2024 | 13:51 WIB
header img
Pembangunan gor serbaguna Desa Sukamaju, Kecamatan Kersamanah, Garut, Jawa Barat. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Pembangunan gor serbaguna di Desa Sukamaju, Kecamatan Kersamanah, Garut, Jawa Barat, akan segera rampung di tahun 2024 ini. Hal itu diungkapkan Kepala Desa Sukamaju Ade Juanda saat ditemui di kantornya, Selasa (9/7/2024).

"Gor serbaguna ini bisa segera digunakan oleh masyarakat secepatnya, saat ini sedang masih dalam tahap pembangunan, tahun ini beres,"ungkapnya.

Untuk anggaran pembangunan gor serbaguna, Ade menjelaskan, sumber anggaran dana desa tahun 2024 tahap I dan II besarnya sekitar Rp.900 juta.

"Anggarannya dua tahap dari dana desa, tahap I Rp.500 juta, dan tahap II Rp.500 juta, jadi total Rp.900 juta,"ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, proses penganggaran nya melalui hasil musyawarah antara pihak Desa dengan unsur BPD, LPM, tokoh masyarakat, dan unsur lainnya.

"Sebelum membangun Kita sudah musyawarahkan terlebih dahulu dengan unsur -unsur terkait di Desa, Ya hasilnya menyepakati untuk pembangunan gor serbaguna,"ucapnya.

"Dan nantinya gor ini digunakan untuk berbagai kegiatan di desa, serta bisa juga digunakan untuk kepentingan masyarakat seperti olahraga dan yang lainnya,"imbuhnya.

Ade berharap gor serbaguna ini bisa bermanfaat untuk kepentingan umum maupun kepentingan yang lainnya khususnya untuk warga Desa Sukamaju.

"Mudah-mudahan cepat selesai pembangunannya agar bisa segera digunakan untuk kepentingan umum khususnya masyarakat di Desa Sukamaju,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut